May Day

This is the 2nd may day I’ve been through since I work in factory area. I’m so grateful that people in this factory are all nice and sincere. I remember how they were concerned about me when there was a chaos on last may day.

btw I heard this simple but meaningful conversation between two labors when I was having lunch this afternoon:

A: Bapak udah berapa lama ga pulang ke Jawa?

B: Udah 1/2 taonan ini, saya rencananya bentar lagi mao pulang nih pak, kangen sama anak saya, sebentar lagi kan dia ujian, jadi saya pengen nengokin sebentar

A: Halah… pasti alesan aja niy, pasti sebenernya kangen istri ya?

B: *ketawa* iya sih, namanya juga jarang2 ketemunya

A: Ga kepikiran nikah lagi aja pak disini?

B: Wah…engga deh…kasian istri di rumah pak

A: Berat diongkos yah pak? apa takut sama istri ?

B: Bukan masalah itu sih pak sebenernya, kalo masalah ongkos sih, namanya orang pengen nambah istri tukang becak aja bisa poligami. Istri juga kalo kita udah nikah lagi dsini paling dia nrimo aja walopun ga ikhlas pastinya.

Saya cuma kasian aja sama istri di rumah, apalagi kalo inget dulu masa2 kita masih susah bareng. Selama 10 tahun pernikahan itu kelihatan kalo istri itu orang yg selalu setia mendampingi mau susah atau senang. Kalo cuma mau ngikutin nafsu sih ya bisa aja pengen nikah lagi tapi kalo sekarang udah senang, trus nikah lagi cuma karena jarang ketemu saya rasanya ga tega sama istri di kampung. Orang nikah lagi semua itu kan dasarnya cuma nafsu aja…

This is one of the reasons why in this crazy lil world I still believe there is someone as great as ‘Bapak B‘ πŸ™‚

14 thoughts on “May Day

  1. itu yg namanya EQ yg tinggi.
    walopun pendidikan mungkin ga tinggi, tapi tuh bapak EQnya tinggi mbo..

    I can also feel the despair and the sorrow of being a labour. Pernah ngobrol ama yg ikutan demo, ada yg ga mao ikut, tp dipaksa..
    padahal kalo ikutan demo, berarti hari itu tidak kerja dan tidak dapat duit.. sedangkan mereka butuh duit..
    It’s so hard to imagine that they can live with maybe less than 1 millions, with wife and kids.
    Kalo dah mikir kaya gitu, bener2 kita harus bersyukur.. ya ga cia? πŸ˜›

  2. cia,…
    semua yang kita punya,..itu cuma titipan Tuhan loh,…Dia mau kita jadi saluran berkat untuk orang lain,…
    tapi biasanya kita mah selalu ngelihat ke atas,…
    orang lain gajina lebih gede lah,…
    mobilna lebih bagun lah,….
    rumahnya lebih oke lah,…
    gak pernah bersyukur itu namanya…

  3. Huwaa.. ci cia apdetttt!!! akirnyo.. artis ini buka suara juga πŸ˜€

    gmana? baek2 aja? ga ada yg aneh2 di may day ini?

    tu bapak.. waw.. hebat.. dia da isa membedakan cinta dan nafsu :).

  4. wah keknya bentar lg Labor Day jd libur nasional nih.. wakakak.. eh cia mo nanya dunk, dikau tau tak cara export blogspot ke wordpress?

  5. @sakuralady: tol wil, harus selalu bersyukur & bener banget si bpk punya EQ yg tinggi meskipun tu bpk cuma buruh biasa πŸ™‚

    @satelite: bener cie,well said! πŸ™‚

    @anung: artis lenong yah nung? wakaka… iya niy dah buluqan blognya ga diapdet2 :p makanya dek anung jangan sampe kalah ma tu bapak ya :p

    @yz: iya, moga tar dapat laki yg setia kek gitu :)) btw gw wiken ini baru mo motong niy yen…nantikan yah ..keke..

    @Epi: Moga deh jadi libur hehe… Gw juga mindahin semua isi blogspot gw ke sini, Tar gw kasi tawu carana πŸ™‚

    @Marv: Iya , mengharukan yah Marv, apalagi kalo denger secara live πŸ˜€

  6. g juga uda setaon lebih ga pulang kampung ke Jawa :((

    g ga mau punya ortu baru juga di sini .. *kan yang g tinggal di jawa, ortu g πŸ˜€ heheeh *

    andai semua cowo punya pikiran kaya si Bapak ya.. hhh…

  7. @ceemot: sama, g juga udah setaon ga pul ke kalimantan nich :((

    kalo ampe mao ortu baru itu namanya anak durhaka cie hehe..

  8. @nattever: iya cie, dari omongan dia itu gw jadi inget sala 1 tokoh spiritual yg berpoligami. Tokoh masyarakat tsb aja masi kalah ma ni bapak keknya πŸ™‚

  9. akhirnya ada postingan baru! buset, cia.. lu uda berapa lama gak apdet? kekekek…

    mikir2 soal bapak2 tadi, gw kagum juga. klo sama yg nawarin merit lagi, pengen gw timpuk traktor tuh orang. hehehe

    soal labor day… tau gak komentar JK pas ditanya supaya may day libur nasional? katanya: libur di indo uda banyak. klo hari buruh libur juga, mending gak usah kerja aja sekalian…

    nyolooot… kekekekek.

  10. @ acen 147:
    wakakaka…saya jadi malu sudah menelantarkan blog inih :p

    yoi sus, gw kalo ketemu bpk yg nwarin merit lagi tampang gw rada sebel, tu bpk juga bingung kali dosa apa dia wakakaka…

    pantesan ga ada libur nas buat labor day ini :))

Comments are closed.